Sunday, June 18, 2017

Sunday, June 4, 2017

Hati yang kau sakiti

Dengarkan saya menyanyikan "Hati Yang Kau Sakiti - Jeff_yourMusic's version" di #Smule: http://www.smule.com/p/616879961_1343279987 #SingKaraoke

Empal Gandeng Rawon

Kalau dengar Empal udah terbayang dech untuk temennya yaitu Rawon dan Sambal terasi balut cambah.
Kali ini dapur Listy menyajikan menu empal ... Intip yuk resep nya
Bahan:
1/2 kg Daging Lulur
Bumbu:
3 siung bawang putih
4 butir kemiri
1 sendok teh ketumbar
1 ruas jari asam
1 sendok teh garam
Sedikit gula Jawa
Caranya:
Rebus daging, jangan terlalu matang.
Iris dengan ketebalan kira2 0,7cm
Pukul2 dengan alat pemukul daging
Bumbu dihaluskan dan tambahkan air.
Campur daging dengan bumbu lalu goreng dg api kecil...
Tara.... Empal udah siap di santap bersama rawon kesukaan keluarga...

Saturday, June 3, 2017

BELANJA TANPA CATATAN

Begini nih... Klo belanja tanpa perencanaan, udah nyampe pasar liat apa aja semua di beli. Yang ujung-ujungnya malah nggak di masak dan membusuk...
Segala sesuatu emang butuh perencanaan. Jika tanpa rencana mawut semua ...
Nggak aku ulang dech belanja tanpa rencana... 😭😭😭😭 Semoga besok kalau mau kepasar  bawa catatan dulu....

Monday, May 22, 2017

CAP CAY Ala Dapur Listy


Puasa udah dekat ni bunda... intip yuk koleksi Bunda Listy dengan resep yang pasti Yummy....
kali ini Dapur Listy akan menyajikan Cap Cay
untuk bahan:

  • Brokoli
  • wortel
  • sawi Hijau
  • sawi Putih
  • bakso
  • daging ayam 
  • Udang ukuran sedang

Bumbu

  • bawang putih
  • merica
  • kaldu ayam
  • garam
  • gula
  • penyedap jika suka

caranya : iris semua bahan, bumbu dihaluskan , tumis bumbu dan masukkan semua bahan...  masak sampai matang.

AYAM BAKAR INGKUNG


Ayam memang memiliki citarasa yang mantap, apalagi para penggemar sejatinya. namun terkadang kita bingung mau di bikin apa ayam ini, sepertinya semua udah... memng bunda harus memiliki sedikit kreasi yang bisa menambah cita rasa buat keluarga tercinta.
kali ini dapur listy mengajak bunda semua untuk mengkreasikan ayam yang biasanya hanya dipotong2 trus dimasak. yuk bunda... kita masak bersama Dapur Listy siapa tahu ini bisa menjadi menu andalan baru keluarga bunda... dan makin cinta sama anak dan suami ...
pertama kita siapin bahan dan bunbu ya bunda...


bahan:
1 ekor ayam utuh kira-kira 1,5kg

Bumbu:

  1. cabe Merah
  2. kemiri
  3. bawang merah
  4. bawang putih
  5. lengkuas
  6. jahe
  7. kunyit
  8. daun jeruk
  9. daun salam
  10. garam 
  11. gula
  12. munyak untuk menumis bumbu



Caranya
kita bersihka ayam jangan dibuang cucuk dan ceker, cukup di bersihkan aja lalu tata sehingga kepala ayam bisa tegak dan kaki di ikat dengan tali supaya nanti masak bisa pas sesuai harapan , bumbu dihaluskan kecuali daun jeruk dan daun salam, lengkuas dan jahi di keprek. tumis bumbu hingga harum. cari tempat yang cukup besar untuk ungkep Ayam yang di lumuri bumbu.  ungkep hingga masak, lalu di bakar... jadi dech...

Friday, March 3, 2017

TONGKOL NYAP - NYAP

Hallo Bunda... masak apa kira-kira hari ini.... sering bunda bingung mau masak apa..
Dapur Listy kali ini akan menyajikan resep yang istimewa. dari namanya aja bikin kita penasaran... TONGKOL NYAP-NYAP... hehehe dari pada penasaran conain aja yuk resepnya

bahan:
1 Ekor Ikan tongkal ukuran sedang (750gr)
minyak untuk menggoreng
bumbu:
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
3 buah cabe merah
10 buah cabe hijau (sesuai selera)
6 butir kemiri
1 ruas jahe
1 polong asam jawa
cara memasaknya:

  1. bersihkan ikan , kalau bisa lewat insang biar ikan punya penampilan utuh. goreng ikan pada minyak panas. bila sudah cukup angkat dan tiriskan
  2. haluskan semua bumbu
  3. bumbu di gongso ( goreng dengan sedikit minyak) sampai harum
  4. tambahkan air 
  5. masukkan Ikan yang sudah di goreng
  6. masak hingga air tinggal sedikit
  7. siapkan piring yang panjang , dan siap untuk di hidangkan


mudah kan...... selamat mencoba....

Tuesday, January 10, 2017

Sayur Daun Kelor

Daun kelor banyak sekali manfaatnya. Daun ini memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan antioksidan. Yuk kita ikuti resepnya.
Bahan
1. Daun kelor 1 ikat
2. Beras 1sendok makan direndam dan
ditumbuk kasar
3. Air 1ltr
Bumbu
1. Bawang putih 2siung
2. Garam 1sdk teh
3.Kunci 1cm
4. Terasi 1cm
5. Penyedap rasa bila suka
Haluskan semua bumbu. Rebus daun kelor yg sdh dipisahkan dari tangkainya. Masukkan bumbu. Dan terakhir masukkan beras yg sdh ditumbuk kasar.
Selamat mencoba....